Home Agama Polres Blitar Kota Mengajak Ulama Dan Takmir Masjid Sukseskan Pilkada Damai Di Kota Blita
Polres Blitar Kota Mengajak Ulama Dan Takmir Masjid Sukseskan Pilkada Damai Di Kota Blita

Polres Blitar Kota Mengajak Ulama Dan Takmir Masjid Sukseskan Pilkada Damai Di Kota Blita

0

MayangkaraNews.com . Polres Blitar Kota mengajak Ulama dan Takmir Masjid Sukseskan Pilkada Damai di Kota Blitar.

Polres Blitar Kota bersama ulama, takmir masjid, dan Ormas Islam se-Kota Blitar menggelar Deklarasi Pilkada Damai di Masjid Agung, Kota Blitar, Senin (12/10/2020) malam.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan kondisi pelaksanaan Pilwali Blitar 2020 berbeda dengan pemilihan periode sebelumnya. Kali ini, Pilwali Blitar 2020 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 menjadi tantangan dalam mensukseskan pelaksanaan Pilwali Blitar 2020.

Dalam kegiatan itu, para ulama, takmir masjid, dan Ormas Islam sepakat menjaga suasana aman menjelang pelaksanaan Pilwali Blitar 2020. Para peserta menandatangani pernyataan mendukung pelaksanaan Pilkada Damai di Kota Blitar.

Ada lima poin isi pernyataan Deklarasi Pilkada Damai. Yaitu, mengajak menggunakan hak pilih di Pilwali Blitar 2020, berperan aktif menjaga Pilkada Damai, memerangi kampanye hoaks, sara dan politik uang, menjaga kerukunan, dan menjaga keutuhan NKRI.

AKBP Leonard menambahkan, Pilkada merupakan hajat besar yang melibatkan puluhan ribu pemilih. Selain itu, Pilkada juga melibatkan KPU, Bawaslu, aparat keamanan, aparat pemerintah, tim pendukung, dan semua lapisan masyarakat.

Menurutnya, harus ada koordinasi yang baik dari semua unsur untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Jika di protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ada istilah 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, maka di Pilkada kuncinya ada di 3K yaitu koordinasi, komunikasi, dan komitmen. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial