Home Hukum & Kriminal Polres Blitar Masih Selidiki Pemilik Akun Yang Memposting Dugaan Penghinaan Terhadap Polisi
Polres Blitar Masih Selidiki Pemilik Akun Yang Memposting Dugaan Penghinaan Terhadap Polisi

Polres Blitar Masih Selidiki Pemilik Akun Yang Memposting Dugaan Penghinaan Terhadap Polisi

0

MayangkaraNews.com . Polres Blitar masih melakukan penyelidikan terkait postingan yang di sosial-media (sosmed) terkait dugaan penghinaan terhadap polisi.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan Polres Blitar masih melakukan penyelidikan terkait postingan yang diduga menghina polisi di Facebook.

Postingan itu berisi ketidakpuasan netizen kepada penanganan kasus pelajar yang membunuh begal di Malang dengan ditambahi kata-kata yang menghina pihak Kepolisian.

Sodik mengatakan akun Diaz Diaz memposting tulisan tersebut pada Senin 20 Januari 2020 lalu. Akun tersebut menanggapi postingan sebelumnya yang diunggah akun Satuin Twoin di Grup Facebook Komunitas Peduli Malang Raya pada 15 Januari 2020 lalu.

Pemilik akun juga telah dipanggil ke Mapolres Blitar & dimintai keterangan. Hasilnya, pemilik akun sudah diamankan. Namun menurut keterangan yang disampaikan bersangkutan, akun tersebut telah di-hack. Sodik menambahkan saat ini pihaknya masih dalami alibi & melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, sempat viral di sosmed tentang postingan Facebook milik Diaz Diaz yang diduga menghina Polri. Dalam postingan tersebut mengungkapkan kekecewaan dalam penanganan kasus pelajar yang membunuh begal di Malang.

Namun akun Diaz Diaz kemudian mengubah narasi postingannya di beranda akun pribadinya dengan menghilangkan kalimat hinaan pada polisi. Meski postingan tersebut sudah diubah, namun jejak digital postingan itu telah terdeteksi Tim Cyber Crime Polres Blitar. [dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial