1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Polres Blitar Siagakan 182 Personil Pengamanan PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi
Polres Blitar Siagakan 182 Personil Pengamanan PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi

Polres Blitar Siagakan 182 Personil Pengamanan PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi

0

MayangkaraNews.com . Polres Blitar meyiagakan 182 personil Polri untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan antar waktu Kepala Desa Tegalasri Wlingi Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya memonitoring pelaksanaan pemilihan antar waktu Kepala Desa Tegalasri Wlingi Kabupaten Blitar, Jumat 28 Mei 2021.

Menurut AKBP Leonard, pelaksanaan pemilihan antar waktu Kepala Desa ini merupakan pertama kalinya di Kabupaten Blitar, sehingga sistem pengamanan acara Pergantian Antar Waktu Kepala Desa Tegalasri menjadi atensi dari pihak kepolisian.

AKBP Leonard memapaparkan, penempatan personil pengamanan digelar berlapis dan hanya perwakilan warga pemilih saja yang boleh memasuki area TPS. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan panitia agar waktu pemilih melakukan pencoblosan terjadwal sekaligus memantau kedisiplinan prokes warga yang menyalurkan suaranya.

AKBP Leonard M Sinambela menambahakan, tidak hanya dari personil Polri pengamanan juga dibantu personil dari TNI dan Satpol PP.

Untuk diketahui, Jumat 28 Mei Desa Tegalasri Wlingi Kabupaten Blitar menggelar Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa, setelah sebelumnya Sutrisno kepala desa terpilih saat Pilkades serentak tidak bisa melanjutkan masa tugasnya karena terjerat masalah hukum dan masa jabatan sebagai Kepala Desa masih lebih dari satu tahun sehingga PAW ini dilaksanakan untuk menentukan pemimpin Desa Tegalasri selanjutnya. [dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial