1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polres Tulungagung Catat Ada 32 Adegan Dalam Rekonstruksi Kasus KDRT Yang Sebabkan Istrinya Meninggal
Polres Tulungagung Catat Ada 32 Adegan Dalam Rekonstruksi Kasus KDRT Yang Sebabkan Istrinya Meninggal

Polres Tulungagung Catat Ada 32 Adegan Dalam Rekonstruksi Kasus KDRT Yang Sebabkan Istrinya Meninggal

0

MayangkaraNews.com . 32 adegan diperagakan oleh TN, tersangka kasus KDRT terhadap istrinya di Tenggong Rejotangan Tulungagung saat rekonstruksi di halaman masjid Polres Tulungagung.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Muhammad Anshori mengatakan Selasa (18/04) pagi digelar rekonstruksi kasus KDRT yang melibatkan TN tersangka yang menganiaya istrinya Rabiah di Desa Tenggong Rejotangan.

Anshori menjelaskan ada 32 adegan yang diperagakan tersangka, dimana yang paling fatal terdapat di adegan 10 dan 11. Saat itu tersangka menjambak rambut istrinya lalu membenturkan kepalanya ke lantai.

Anshori menyebut adegan yang diperagakan tersangka sudah sesuai dengan yang ada dalam Berkas Acara Pemeriksaan. Setelah ini, polisi juga segera melengkapi berkas penanganan kasus ini agar segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tulungagung.

Dalam rekonstruksi ini polisi juga menghadirkan 7 saksi yang berasal dari warga setempat.

Sebelumnya kasus KDRT ini terjadi pada 29 Maret 2022. Saat itu tersangka yang sudah pisah ranjang dengan korban, mendatangi korban untuk meminta persetujuan agar rumah beserta tanah yang ditinggali korban dijual.

Korban menolak permintaan itu dan tersangka langsung kalap, lalu menganiaya korban dengan cara membenturkan kepala korban ke lantai. Korban dinyatakan meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 44 Ayat 1 dan 3 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT yang ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x