Home Hukum & Kriminal Polsek Gandusari Mengevakuasi ODGJ Yang Diduga Tersesat Di Perkebunan Kruwuk Gandusari
Polsek Gandusari Mengevakuasi ODGJ Yang Diduga Tersesat Di Perkebunan Kruwuk Gandusari

Polsek Gandusari Mengevakuasi ODGJ Yang Diduga Tersesat Di Perkebunan Kruwuk Gandusari

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Rabu (05/12/2018) kemarin Polsek Gandusari menerima laporan dari masyarakat Desa Gadungan Gandusari Kabupaten Blitar jika ada orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersesat dan dalam kondisi kedinginan di area Perkebunan Kruwuk Gandusari.

“Petugas dari Polsek Gandusari dibantu Koramil Gandusari melakukan evakuasi terhadap wanita yang mengalami gangguan jiwa itu. Polisi tidak menemukan identitas dari ODGJ itu dan saat ditemukan ODGJ ini ditemukan dalam kondisi kedinginan karena kehujanan. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi korban karena medan yang sulit. Korban berada persis di dalam semak-semak, sementara disekelilingnya terdapat bebatuan besar yang licin akibat guyuran hujan. Korban tidak berontak dan pasrah ketika diselamatkan petugas dengan cara membopong menggunakan bambu,” jelas Briptu Haryo Catur Staff Humas Polres Blitar.

Setelah dievakuasi, petugas kemudian memberi makan penderita gangguan jiwa yang tidak diketahui asalnya ini. Sejumlah petugas kesehatan juga didatangkan untuk memeriksa kondisi korban. Petugas kini sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut terhadap wanita penderita gangguan jiwa ini. [Dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial