Home Lang Lang Kota Potensi Wisata Desa Di Jalur Selingkar Wilis Terus Dilakukan Peningkatan
Potensi Wisata Desa Di Jalur Selingkar Wilis Terus Dilakukan Peningkatan

Potensi Wisata Desa Di Jalur Selingkar Wilis Terus Dilakukan Peningkatan

0

MayangkaraNews.com . Potensi wisata desa yang dilewati jalur Selingkar Wilis hingga kini terus dilakukan monitoring dan pembinaan Pokdarwis seperti di Kecamatan Sendang dan Kecamatan Pagerwojo oleh Disbudpar Tulungagung.

Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung Aris Wahyudiono mengatakan, desa yang dilalui jalur Selingkar Wilis seperti desa di Kecamatan Sendang dan Kecamatan Pagerwojo sampai saat ini terus dilakukan monitoring dan pembinaan Pokdarwis setempat.

Aris menjelaskan, desa yang dilalui jalur Selingkar Wilis dinilai berpotensi khususnya dalam sektor wisata. Aris menambahkan, kini sudah ada salah satu wisata di kawasan Desa Nglurup Kecamatan Sendang kabupaten Tulungagung, yang mulai terbentuk dan beroperasi yakni bumi perkemahan Jurang Senggani dan wisata Kedung Minten.

Pihaknya meyakini potensi wisata di desa-desa yang dilalui jalur Selingkar Wilis dapat dimaksimalkan melalui pembinaan Pokdarwis setempat.

Aris menambahkan, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pembinaan untuk memaksimalkan potensi wisata di desa-desa yang dilalui jalur Selingkar Wilis lainnya seperti Desa Tugu, Desa Nyawangan, Desa Krosok, Desa Nglurup, Desa Geger, Desa Gambiran, Desa Penjor, Desa Kradinan dan Desa Sidomulyo. [Ayu]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial