Home Lang Lang Kota DPRD Kota Blitar Akan Memanggil Dinas Pendidikan Kota Blitar Terkait Batalnya Pemberian Seragam Gratis
DPRD Kota Blitar Akan Memanggil Dinas Pendidikan Kota Blitar Terkait Batalnya Pemberian Seragam Gratis

DPRD Kota Blitar Akan Memanggil Dinas Pendidikan Kota Blitar Terkait Batalnya Pemberian Seragam Gratis

0

MayangkaraNews.com . DPRD Kota Blitar akan memanggil Dinas Pendidikan Kota Blitar terkait batalnya pemberian seragam gratis siswa TK, SD, SMP tahun ini.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Blitar Said Novandi mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah kesalahan adminitasi dari Pemkot itu merupakan kelalaian manusia (human eror) atu tidak. Sampai saat ini pihaknya belum mendengar penjelasan dari dinas terkait, hanya melalui sosial media.

Menurut Said, pembagian seragam di masa pandemi dinilai tidak mendesak sebab sekarang para siswa menjalankan pembelajaran secara daring. Meski begitu, tetap harus ada keterangan dari Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Sementara itu Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar Didit Rahman Hidayat saat dikonfirmasi mengaku siap memberikan penjelasan.

Diberitakan sebelumnya pemberian seragam gratis bagi siswa TK SD SMP se-Kota Blitar tahun ini batal, karena ada kesalahan administrasi dari Dinas Pendidikan Kota Blitar sehingga lelang pengadaan seragam tidak bisa dilanjutkan.

Ketidaksesuaian penulisan kode jenis kain yang dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan Kota Blitar saat menginput data sehingga spesifiksasi tidak sesuai dengan Perwali No.39 Tahun 2020 tentang pakaian seragam. [Foto ilustrasi dari BlitarKotaGoId. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial