1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Produktivitas Gula Di Kabupaten Blitar Mampu Sumbang Stok Nasional Hingga 100 Ribu Ton
Produktivitas Gula Di Kabupaten Blitar Mampu Sumbang Stok Nasional Hingga 100 Ribu Ton

Produktivitas Gula Di Kabupaten Blitar Mampu Sumbang Stok Nasional Hingga 100 Ribu Ton

0

MayangkaraNews.com . Produktivitas gula di Kabupaten Blitar mampu menyumbang stok nasional hingga 100 ribu ton dan diproyeksikan meningkat karena masih ada 22 hektare lahan tebu yang belum ditanami.

Dirjen Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan, produksi gula di Kabupaten blitar menyumbang stok nasional hingga 100 ribu ton. Tingginya stok ini dikarenakan lahan tebu yang ada semakin luas.

Diketahui masih ada 22 hektare lahan tebu yang kosong atau belum ditanami. Melihat perkembangan pabrik gula RMI hingga saat ini, produksi gula masih bisa dikembangkan lagi hingga 2,5 kali produksinya.

Putu mengatakan, pihaknya akan mendorong produksi gula di masing-masing wilayah melalui intensifikasi, ekstensifikasi dan digitalisasi. Sehingga produksi gula dapat meningkat dari sebelumnya.

Wakil Direktur Utama PT RMI Syukur Iwantoro meyakini, kontribusi gula 100 ribu ton untuk stok nasional diprediksi akan meningkat lagi. Meskipun kondisi cuaca tidak sedang bagus, namun jumlah produksi dapat meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Syukur menjelaskan, nantinya 22 hektare lahan yang masih kosong akan dijadikan lahan tebu yang baru sebagai upaya mendorong produktifitas gula di Kabupaten Blitar. [Lubbi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x