1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Program Kartu Nikah Cetak Di Kabupaten Blitar Gagal, Diganti Dengan Kartu Nikah Elektronik
Program Kartu Nikah Cetak Di Kabupaten Blitar Gagal, Diganti Dengan Kartu Nikah Elektronik

Program Kartu Nikah Cetak Di Kabupaten Blitar Gagal, Diganti Dengan Kartu Nikah Elektronik

0

MayangkaraNews.com . Program Kartu Nikah Cetak di Kabupaten Blitar tidak berjalan dan diganti dengan kartu nikah elektronik, dikarenakan sarana prasarana dari Kemenag Pusat tidak memadai.

Humas Kantor Kemenag Kabupaten Blitar Jamil Mashadi mengatakan, program Kartu Nikah Cetak di Kabupaten Blitar tidak berjalan sesuai aturan berlaku, dikarenakan sarana prasarana dari pusat sangat terbatas.

Jamil menjelaskan, kendala sarana prasaranan itu diantaranya printer kartu nikah yang seharusnya mendapat 22 printer, Kabupaten Blitar hanya mendapatkan 2 printer saja. Selain itu, bahan baku kartu nikah juga sudah tidak ada pasokan lagi dari pusat.

Menurut Jamil, karena beberapa kendala itu Kantor Kemenag Kabupaten Blitar memutuskan untuk mengganti kartu nikah cetak menjadi kartu nikah elektronik yang dikirimkan melalui kontak mempelai masing-masing.

Jamil menambahkan, perubahan kartu nikah cetak menjadi kartu nikah elektronik ini bertujuan juga untuk meningkatkan kualitas layanan, sehingga masyarakat juga merasa dimudahkan untuk dibawa kemanapun sebagai identitas resmi tanpa harus menunjukkan buku nikah. [Lubbi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x