Home Lang Lang Kota Proyek Jalur Selingkar Wilis Penghubung 6 Kabupaten Di Lereng Gunung Wilis Masih Jalan Di Tempat
Proyek Jalur Selingkar Wilis Penghubung 6 Kabupaten Di Lereng Gunung Wilis Masih Jalan Di Tempat

Proyek Jalur Selingkar Wilis Penghubung 6 Kabupaten Di Lereng Gunung Wilis Masih Jalan Di Tempat

0

MayangkaraNews.com . Proyek Jalur Selingkar Wilis yang menghubungkan 6 Kabupaten di Lereng Gunung Wilis Jawa Timur masih jalan di tempat. Padahal proyek ini sudah diprioritaskan dalam Perpres 80 Tahun 2020.

Kabid Infrastruktur & Kewilayahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tulungagung, Subianto mengatakan proyek Jalur Selingkar Wilis yang menghubungkan 6 kabupaten termasuk Tulungagung belum ada perkembangan lebih lanjut.

Padahal, kata dia, proyek ini masuk dalam Perpres Nomor 80 Tahun 2020 terkait percepatan pembangunan di Jatim bagian selatan.

Subianto mengaku belum ada inisiatif dari Pemprov Jatim untuk mengumpulkan para kepala daerah maupun jajarannya untuk membahas lebih jauh soal progress Jalur Selingkar Wilis ini.

Namun Subianto memastikan untuk kesiapan Kabupaten Tulungagung mendukung program ini sudah maksimal. Jalan eksisting sepanjang 42 kilometer mulai Kecamatan Pagerwojo sampai Sendang disiapkan untuk proyek ini, meskipun tidak semua ruas jalan kondisinya baik.

Jalur Selingkar Wilis menghubungkan 6 kabupaten di Lereng Gunung Wilis mulai dari Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Nganjuk & Kediri atau disingkat Tunggal Rogo Mandiri.

Proyeksinya, Jalur Selingkar Wilis ini akan memiliki panjang 240 kilometer di 6 wilayah yang dilalui. [foto ilustrasi, dari jatimPosID. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial