1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. PT. KAI Daop 7 Madiun : Ada 39 Cikal Bakal Pintu Perlintasan Kereta Api Yang Dibuat Warga
PT. KAI Daop 7 Madiun : Ada 39 Cikal Bakal Pintu Perlintasan Kereta Api Yang Dibuat Warga

PT. KAI Daop 7 Madiun : Ada 39 Cikal Bakal Pintu Perlintasan Kereta Api Yang Dibuat Warga

0

MayangkaraNews.com . Di tahun 2020 mulai Januari hingga akhir November ini, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun mencatat ada 39 cikal bakal pintu perlintasan Kereta Api (KA) yang dibuat oleh masyarakat setempat yang digunakan untuk menyebrangi rel kereta api.

Manajer Humas PT. KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan selama Januari hingga jelang akhir November ini pihaknya sudah menutup 39 cikal bakal pintu perlintasan KA tanpa adanya EWS (Early Warning System) atau penjagaan.

Ixfan mengatakan cikal bakal perlintasan KA itu dibuat oleh masyarakat sekitar yang digunakan untuk menyebrangi perlintasan sebidang kereta api.

Kata dia, pintu perlintasan KA tanpa palang pintu ini dibuat oleh masyarakat sekitar yang awalnya hanya digunakan untuk jalan setapak saja.

Untuk mengantisipasi terjadinya pelebaran dari jalan setapak itu, pihak Daop 7 Madiun melakukan penutupan perlintasan KA tanpa palang pintu di beberapa lokasi.

Ia menyebut sejak diberlakukan UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang perkeretaapian, pintu perlintasan KA harus dibuat tidak sebidang, seperti flyover atau underpass.

Ixfan menambahkan jumlah pintu perlintasan KA yang terdaftar di wilayah Daop 7 Madiun tercatat ada 220 perlintasan KA. Sekitar 15 persen dari 220 perlintasan KA itu, tidak berpalang pintu atau tidak ada EWS (Early Warning System) nya. [foto ilustrasi, dari rricoid. haswi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial