1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. PT. KAI Persero Menunda Penataan Ulang Tanah Milik KAI
PT. KAI Persero Menunda Penataan Ulang Tanah Milik KAI

PT. KAI Persero Menunda Penataan Ulang Tanah Milik KAI

0

MayangkaraNews.com . PT. KAI Persero memastikan akan menunda pentaan ulang aset tanah milik KAI yang berada di utara Stasiun Tulungagung, imbas pandemi Covid-19.

Vice President PT.KAI Persero Daop 7 Madiun Hendrawahyono mengatakan, sebanyak 5.200 meter persegi dan 67 bangunan yang berada di Utara pujasera pasar sore lama Tulungagung masih tetap boleh beroperasi, karena sebelumnya KAI berencana akan melakukan penataan ulang aset tanah tersebut pada tahun ini.

Hendra menyebutkan penundaan itu dilakukan karena masih perlu dilakukan pembahasan oleh pihak internal termasuk dengan pihak Pemda Tulungagung untuk melakukan penataan ulang.

Selain itu juga imbas terjadinya lonjakan angka kasus positif covid-19 di Tulungagung menjadi pertimbangan pihak KAI merelokasi para masyarakat dan pedagang yang masih tinggal di sana.

Hendra belum dapat memastikan kapan perencanaan penataan ulang tanah Aset KAI itu, namun bilamana nanti sudah ada persetujuan dari semua pihak, seluruh elemen masyarakat termasuk pedagang yang menempati tanah Aset KAI akan di pindahkan sementara untuk ditata ulang.

Sebelumnya, PT. KAI Peresero Tahun ini berencana akan merelokasi warga dan pedagang yang masih tinggal di tanah Aset KAI yang berada di utara pujasera pasar sore lama Tulungagung karena akan dilakukan penataan ulang. Sebanyak 67 bangunan di area itu akan di relokasi ke tempat sementara.

[Foto:Rmol/Hazwi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x