Home Lang Lang Kota Pulihkan Ekonomi Di Masa Pandemi, Pemkot Blitar Siapkan Konsep Paket Wisata Untuk Tarik Wisatawan
Pulihkan Ekonomi Di Masa Pandemi, Pemkot Blitar Siapkan Konsep Paket Wisata Untuk Tarik Wisatawan

Pulihkan Ekonomi Di Masa Pandemi, Pemkot Blitar Siapkan Konsep Paket Wisata Untuk Tarik Wisatawan

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar sedang menyiapkan konsep paket wisata untuk menarik wisatawan sebagai langkah pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Tri Iman mengatakan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal ini potensi Kota Blitar dinilai mampu memulihkan kembali industri pariwisata baik dari tempat wisata & seni budayanya.

Sehingga, kata dia, penataan diperlukan agar konsep pariwisata lebih matang & bisa menarik minat wisatawan lokal ataupun asing.

Menurut Tri, dampak Covid-19 banyak pelaku pariwisata kehilangan pendapatan akibat penutupan tempat wisata. Dengan adanya paket wisata ini diharapkan bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah maupun masyarakat, namun dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya, Disparbud Kota Blitar telah menggelar pertunjukan kesenian jaranan secara virtual. Pertunjukan secara virtual ini agar bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Blitar.

Tri berharap paket wisata juga dapat menggandeng usaha kecil seperti perajin & pedagang di sekitar tempat wisata. [foto dari Mbah Wongso Topenglono. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial