Home Lang Lang Kota Puluhan Armada Angkutan Sekolah Di Tulungagung Diputus Kontrak Akibat Pandemi Covid-19
Puluhan Armada Angkutan Sekolah Di Tulungagung Diputus Kontrak Akibat Pandemi Covid-19

Puluhan Armada Angkutan Sekolah Di Tulungagung Diputus Kontrak Akibat Pandemi Covid-19

0

MayangkaraNews.com . 31 armada angkutan sekolah di Tulungagung diputus kontrak karena sudah tidak beroperasi lagi setelah seluruh sekolah ditutup sejak pertengahan Maret 2020 akibat pandemi Covid-19.

Kabid Angkutan & Sarana Dinas Perhubungan Tulungagung, Sukarji mengatakan dampak dari penutupan sekolah baik jenjang SD, SMP & SMA/SMK di Tulungagung setelah adanya pandemi Covid-19 sejak pertemuan bulan Maret sampai hampir pertengahan Oktober saat ini membuat 31 armada angkutan sekolah dari komunitas angkutan kota atau Elf diputus kontrak.

Sukarji menyebut hal itu dilakukan karena setelah ditutupnya sekolah seluruh biaya untuk sewa angkutan itu dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Sementara disinggung soal berapa biaya sewa #angkutan tersebut, Sukarji menyebut pihaknya mengeluarkan Rp 130 ribu per armada untuk antar & jemput siswa-siswi di Tulungagung.

Ia menegaskan sebenarnya dengan adanya kerja sama itu para sopir angkutan kota bisa lebih berdaya karena untuk saat ini angkutan kota sudah sepi peminat. Namun dengan adanya Covid-19 ini pihaknya juga tidak bisa berbuat banyak untuk membantu.

Sukarji memastikan apabila sekolah nanti sudah dibuka kembali & pembelajaran tatap muka sudah berjalan, maka 31 armada tersebut akan dikontrak atau disewa kembali. [foto ilustrasi, dari Ayojakartacom. anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial