Home Hukum & Kriminal Puluhan Orang Hari Ini Terjaring Razia Masker Di Pasar Garum Blitar
Puluhan Orang Hari Ini Terjaring Razia Masker Di Pasar Garum Blitar

Puluhan Orang Hari Ini Terjaring Razia Masker Di Pasar Garum Blitar

0

MayangkaraNews.com . 23 orang terjaring razia masker di Pasar Garum Blitar. Rata-rata pelanggar diberikan sanksi denda berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Wakapolres Blitar, Kompol Himawan Setyawan mengatakan Selasa 15 September 2020 hari ini Polres Blitar kembali menggelar Operasi Yustisi di depan Pasar Garum.

Operasi Yustisi ini dilaksanakan gabungan dengan TNI, Satpol PP Kabupaten Blitar, Pengadilan Negeri Blitar & Kejaksaan Negeri Blitar karena ada kegiatan sidang di tempat.

Menurut Himawan, dalam kegiatan ini Polri ikut membantu dalam penegakan aturan terkait penerapan protokol kesehatan. Sementara para pelanggar yang terjaring razia langsung diminta menuliskan data diri & mengikuti sidang di tempat.

Humas Pengadilan Negeri Blitar, Perintis Candra membenarkan ada sekitar 23 pelanggar protokol kesehatan yang telah menjalani sidang di tempat. Para pelanggar ini rata-rata dikenai sanksi denda Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu sesuai putusan hakim.

Kata dia, pemberian sanksi denda ini berdasaran pelanggaran yang dilakukan warga. Jika ada pelanggar protokol kesehatan yang membawa masker namun tidak dipakai akan dikenai denda Rp 10 ribu. Sementara yang tidak membawa masker sama sekali dikenai denda sebesar Rp 20 ribu.

Rata-rata pelanggar kali ini memiliki masker namun tidak digunakan saat berkendara di jalan. [dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial