Home Hukum & Kriminal Puluhan Pengendara Di Blitar Ditilang Karena Belum Memiliki SIM & Tidak Membawa STNK
Puluhan Pengendara Di Blitar Ditilang Karena Belum Memiliki SIM & Tidak Membawa STNK

Puluhan Pengendara Di Blitar Ditilang Karena Belum Memiliki SIM & Tidak Membawa STNK

0

MayangkaraNews.com . Puluhan pengendara di Blitar ditilang karena belum memiliki SIM & tidak membawa STNK di Jalan Wilis Kota Blitar.

KBO Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Nanik Suryana mengatakan 57 pengendara mendapat sanksi tilang dalam razia SPPT (Sistem Potensial Poin Target) kendaraan lalu lintas di Jalan Wilis Kota Blitar, pada Rabu 12 Februari 2020 siang.

Dalam razia yang digelar selama 2 jam itu, polisi menerapkan tilang di tempat karena rata-rata para pengendara itu belum memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM. Dari 57 pengendara itu, polisi menyita 8 SIM & 47 STNK.

Selain belum memiliki SIM, para pelanggar lalu lintas itu juga ditilang karena tidak memakai helm sesuai dengan standar.

57 masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas ini berasal dari pelajar & juga umum.

Menurutnya, dengan sanksi tilang yang diberikan diharapkan dapat menjadi efek jera bagi para pelanggar agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Kata dia, banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Blitar Kota disebabkan karena para pengendara tidak mematuhi aturan dalam bekendara.

Sebelumnya, Senin 10 Februari 2020 polisi juga memberikan sanksi tilang pada 83 orang karena tidak tertib lalu lintas di Jalan Musi Kota Blitar. 35 dari 83 orang itu berstatus pelajar. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial