Home Ekonomi Puluhan pengusaha mengajukan ijin PIRT produknya ke Dinkes Kota Blitar jelang lebaran
Puluhan pengusaha mengajukan ijin PIRT produknya ke Dinkes Kota Blitar jelang lebaran

Puluhan pengusaha mengajukan ijin PIRT produknya ke Dinkes Kota Blitar jelang lebaran

0

Mayangkaranews.com : Satu diantara warga jalan manggar Kelurahan Sukorejo yang mengurus ijin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) produk browniesnya Anik Woro Setyowati mengatakan untuk pengajuan ijin Senin 27 Juni 2016, Dinkes menjanjikan survey rumah produksi pada Selasa 28 Juni 2016 pagi terutama untuk sanitasi, kebersihan dan peralatan produksi sementara dia baru bisa memberikan hasil lab air yang dipakai produksi dan hasil lab hepatitis 4 penjamah atau karyawannya pada pertengahan minggu ini. Menurut Woro jika melihat alur pengajuan ijin membutuhkan waktu satu minggu bisa dipastikan warga yang mengajukan ijin PIRT baru bisa mendapatkan ijin PIRT nya setelah lebaran karena awal Juli 2016 PNS juga sudah masuk cuti bersama dan kantor SKPD tutup sehingga dia terancam tidak bisa menjual produknya sebelum lebaran.
Woro mengaku tidak mempermasalahkan kondisi ini karena memang banyak yang terlambat mengajukan ijin PIRT selain itu dia masih bisa menggunakan ijin PIRT tahun lalu. Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Blitar Harni Setyorini mengatakan dalam mengurus ijin PIRT memang tidak bisa instan, mengingat banyak parameter yang harus di cek dan di test kebenarannya sehingga pihaknya harus mengurus sesuai prosedur meskipun ada yang mendesak dipercepat menjelang Idul Fitri. Sampai Senin 27 Juni 2016 total sudah ada 30 PIRT yang mengajukan ijin ke Dinkes Kota Blitar.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial