1. Home
  2. Kesehatan
  3. Puluhan Tenaga Vaksinator di Kota Blitar Terpapar Covid-19
Puluhan Tenaga Vaksinator di Kota Blitar Terpapar Covid-19

Puluhan Tenaga Vaksinator di Kota Blitar Terpapar Covid-19

0

MayangkaraNews.com . 15 persen atau 37 tenaga vaksinator di Kota Blitar terpapar Covid-19. Mayoritas mereka kelelahan sehingga imunnya turun jadi rentan tertular virus.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar Didik Jumianto mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Blitar sampai dengan Kamis kemarin, tercatat sudah 37 vaksinator yang terpapar Covid-19, dari total vaksinator yang ada di Kota Blitar 250 vaksinator.

Menurutnya, salah satu faktor yang memicu mereka terpapar Covid-19 itu kondisi fisik yang kurang prima, seiring dengan adanya intruksi Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Hingga saat ini, sebagian vaksinator yang terpapar masih menjalani isolasi mandiri. Akibatnya, jumlah tenaga vaksinator berkurang dan kondisi itu menjadi kendala di lapangan.

Didik mengaku, pihaknya akan segera menambah jumlah vaksinator demi percepatan vaksinasi. Informasi yg diterimanya, kalau ada tambahan tenaga vaksinator dari kepolisian.

Didik menambahkan, 250 vaksinator yang ada saat ini tersebar di 12 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kota Blitar. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x