Home Hukum & Kriminal Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Yang Di Gelar Di Kecamatan Wlingi
Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Yang Di Gelar Di Kecamatan Wlingi

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Yang Di Gelar Di Kecamatan Wlingi

0

MayangkaraNews.com . 36 orang menjalani sidang ditempat setelah terjaring operasi yustisi di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar pada Kamis malam.

Humas Pengadilan Negeri Blitar Perintis Candra mengatakan operasi yustisi yang digelar tim gabungan dari Satpol-PP, Polres Blitar, Kodim 0808 Blitar dan instansi terkait pada Kamis 22 Oktober malam, telah menjaring 36 orang pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Sekitar 36 pelanggar protokol kesehatan ini langsung menjalani sidang ditempat dilokasi razia. Para pelanggar ini rata – rata dikenai sanksi denda 10 hingga 20 ribu rupiah sesuai putusan hakim. Pemberian sanksi denda ini berdasarkan pelanggaran yang dilakukan warga.

Sementara itu Pjs Bupati Blitar Budi Santosa yang memimpin jalanannya operasi yustisi pada Kamis malam mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan operasi yustisi ini secata terus menerus karena sudah menjadi agenda rutin tim gabungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melalui operasi yustisi tim gabungan menindak warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Tindakan diberikan kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Pelanggar dikenai sanksi melalui sidang di tempat oleh petugas dari Kejaksaan dan Hakim dari Pengadilan Negeri Blitar.

Budi menambahkan hal ini sebagai bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus upaya untuk menjaga dan melindungi kesehatan masyarakat di situasi pandemi. [Dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial