1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. PVMBG Rekomendasikan Pemkab Blitar Relokasi Pemukiman Terdampak Bencana Tanah Gerak
PVMBG Rekomendasikan Pemkab Blitar Relokasi Pemukiman Terdampak Bencana Tanah Gerak

PVMBG Rekomendasikan Pemkab Blitar Relokasi Pemukiman Terdampak Bencana Tanah Gerak

0

MayangkaraNews.com . PVMBG rekomendasikan Pemerintah Kabupaten Blitar segera di merelokasi pemukiman yang terdampak bencana tanah gerak ke lokasi lain karena membahayakan jika tetap dihuni.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom mengatakan Bupati bersama OPD terkait melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana tanah gerak di Dusun Ilik-Ilik Desa Kebonsari Kecamatan Kademangan setelah beberapa waktu lalu mendapat rekomendasi penanganan dari PVMBG.

Berdasarkan rekomendasi PVMBG diantaranya Pemkab Blitar diminta merelokasi pemukiman warga yang terdampak bencana tanah gerak atau sekitar 7 rumah ke lokasi lain karena zona gerakan tanah ini dinilai berbahaya.

Menurut Izul pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk teknis lanjutan rencana relokasi ini. Pihaknya berharap ada bantuan atau sharing anggaran dengan pusat karena kebutuhan anggaran untuk relokasi pemukiman terdampak cukup besar dan bersifat mendesak.

Rumah warga terdampak ini diminta tidak ditempati untuk melindungi agar tidak tertimpa bangunan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto mengatakan saat ini dari 7 rumah terdampak 5 rumah sudah tidak ditempati masyarakat sementara tinggal di rumah keluarganya. Sementara dua diantaranya masih ditempati oleh warga karena bangunan yang dinilai lebih kuat dari lainnya. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x