1. Home
  2. Kesehatan
  3. Ratusan CPNS & PNS Peserta Diklatsar di Surabaya Akan di Swab Antigen Ulang
Ratusan CPNS & PNS Peserta Diklatsar di Surabaya Akan di Swab Antigen Ulang

Ratusan CPNS & PNS Peserta Diklatsar di Surabaya Akan di Swab Antigen Ulang

0

MayangkaraNews.com . 280 CPNS dan PNS yang terlibat dalam agenda Diklatsar di Surabaya akan di swab antigen, sebelum mereka masuk kantor. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan mereka pasca adanya 46 CPNS positif Covid-19 pasca mengikuti acara yang sama.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tulungagung Didik Eka mengatakan, untuk memastikan tidak ada lagi penularan Covid-19 pasca digelarnya Diklatsar CPNS di Surabaya, Senin lusa pihaknya akan kembali menggelar pemeriksaan swab antigen bagi sekitar 280 CPNS dan PNS di lingkup Pemkab Tulungagung.

Didik menjelaskan mereka terdiri dari 130 peserta Diklatsar yang berada satu bus dengan yang positif Covid-19 dan 150 PNS yang menjadi mentor dari peserta Diklatsar. Pemeriksaan akan dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah milik Dinkes dan dilakukan secara bergelombang.

Didik menjelaskan, bila hasil swab antigennya negatif maka mereka bisa masuk kantor lagi. Namun bila hasilnya positif akan ditindaklanjuti dengan swab PCR dan mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Rusunawa UIN Tulungagung untuk menjalani karantina.

Sebelumnya, Dinkes menemukan 46 CPNS positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab antigen dan PCR. 42 orang di karantina di RSDC Rusunawa UIN Tulungagung dan 2 orang dirawat di RSUD dr Iskak karena sedang hamil. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial