1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Ratusan Kendaraan Plat Merah Pemkab Tulungagung Menunggak Pembayaran Pajak Tahunan
Ratusan Kendaraan Plat Merah Pemkab Tulungagung Menunggak Pembayaran Pajak Tahunan

Ratusan Kendaraan Plat Merah Pemkab Tulungagung Menunggak Pembayaran Pajak Tahunan

0

MayangkaraNews.com . Ratusan kendaraan plat merah di lingkup Pemkab Tulungagung tercatat menunggak pembayaran pajak motor tahunan. Total pajak yang belum terbayar mencapai 44 juta rupiah.

Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jatim Agus Sumiarsono mengatakan, bedasarkan data saat ini ada lebih dari 2.464 unit kendaraan dinas di lingkup Pemkab Tulungagung yang diantaranya 1.924 Roda dua dan 540 roda empat.

Agus menyebut, tahun 2021 215 unit kendaraan roda dua plat merah dan 41 unit kendaraan roda empat tercatat menunggak pajak kendaraan. Dari total 296 kendaraan yang masih menunggak pajak potensi pembayaran pajak yang menunggak mencapai 44 juta rupiah dengan rincian roda dua 13 juta rupiah dan roda empat 31 juta rupiah.

Agus, menjelaskan seharusnya pembayaran pajak kendaraan dinas milik pemkab selesai akhir tahun kemarin dan pembayaran dilakukan oleh dinas masing-masing yang memiliki kendaraan dinas.

Agus mengaku, dirinya sudah menyurati ke dinas terkait namun hingga saat ini masih ada kendaraan plat merah yang belum membayar pajak kendaraannya.

Agus menambahkan, dirinya tidak mengetahui pasti penyebab dari keterlambatan pembayaran pajak oleh pemilik mobil berplat merah itu, namun memang selama ini tiap tahun kendaraan plat merah di lingkup Pemkab Tulungagung ada yang menunggak pajak. [Hazwi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x