Home Lang Lang Kota Ratusan Petani Di Blitar Selatan Mulai Kesulitan Air Untuk Pengairan
Ratusan Petani Di Blitar Selatan Mulai Kesulitan Air Untuk Pengairan

Ratusan Petani Di Blitar Selatan Mulai Kesulitan Air Untuk Pengairan

0

Mayangkaranews.com : Ratusan petani di Blitar selatan mulai kesulitan air untuk pengairan. Ketua gabungan kelompok Tani Gapoktan Kabupaten Blitar – Mujib mengatakan untuk lahan persawahan yang mengalami kekeringan memang belum ada namun petani yang ada di kecamatan Wonotirto, Panggungrejo dan Wates saat ini mulai kesulitan mendapatkan air untuk menggarap lahan persawahan atau ladang mereka. Menurut Mujib meski sudah mulai turun hujan ketersediaan air masih sangat sedikit, biaya produksi petani meningkat karena sebelumnya petani mendapat air gratis dari alam sekarang memompa air dari tanah yang menaikkan biaya produksi. Selain itu, setelah panen harga hasil pertanian merugikan petani seperti bawang dan cabe yang mengalami penurunan harga. Mujib mengaku pihaknya terus berupaya agar lahan persawahan tetap dapat terselamatkan dari ancaman kekeringan dengan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD.
Mujib menambahkan diharapkan hujan yang turun pekan ini dapat segera mengatasi kekurangan air yang dialami para petani di Blitar selatan.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial