1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Residivis asal Kota Kediri Diperiksa Polisi Karena Diduga Melakukan Pencurian
Residivis asal Kota Kediri Diperiksa Polisi Karena Diduga Melakukan Pencurian

Residivis asal Kota Kediri Diperiksa Polisi Karena Diduga Melakukan Pencurian

0

MayangkaraNews.com . WA alias Gandul residivis asal Kota Kediri kini masih diperiksa polisi karena diduga melakukan pencurian di sebuah konter hp di wilayah Tulungagung.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung IPTU Nenny Sasongko mengatakan, WA alias Gandul lelaki (41) seorang residivis warga Kecamatan Pesantren Kota Kediri kini masih dalam pemeriksaan anggota Satreskrim Polres Tulungagung, karena diduga melakukan pencurian di sebuah konter hp di wilayah jalan Basuki Rahmat Kelurahan Kampung Dalem Tulungagung.

IPTU Nenny menjelaskan, modus yang digunakan pelaku dengan berpura-pura akan membeli sebuah handphone kemudian langsung membawa handphone tersebut tanpa sepengetahuan penjaga toko.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan serangkaian penyelidikan serta memeriksa CCTV di lokasi kejadian. Dari penyelidikan itu polisi berhasil mendapatkan identitas pelaku dan keberadaannya di wilayah Kota Kediri, kemudian polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya pada 9 April lalu.

Saat ditangkap, polisi memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku, karena pelaku mencoba kabur dari sergapan polisi.

Pelaku WA beserta barang bukti diantaranya sebuah handphone diduga hasil pencurian, sejumlah pakaian yang dipakai saat menjalankan aksinya, sebuah helm, STNK serta satu unit sepeda motor, dibawa ke kantor Satreskrim Polres Tulungagung untuk proses hukum lebih lanjut. [ayu]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial