1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Guna Pengamanan Pilkades Tulungagung
Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Guna Pengamanan Pilkades Tulungagung

Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan Guna Pengamanan Pilkades Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . 1300 personel gabungan pengamanan Pilkades Tulungagung diterjunkan ke 14 desa yang menyelenggarakan Pilkades. Petugas langsung bertugas menjaga TPS dan balai desa.

Polres Tulungagung menggelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilkades Serentak di 14 desa di Tulungagung, Senin pagi. Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, sekitar 1300 personel gabungan terdiri dari personel Polri, TNI dan Linmas sudah bergerak menuju seluruh desa yang menggelar Pilkades.

Desa Campurdarat Kecamatan Campurdarat menjadi yang terbanyak jumlah personel pengamanannya sebanyak 126 orang karena jumlah TPS dan pemilihnya terbanyak. Para personel ini akan langsung menuju balai desa dan TPS untuk berkoordinasi dengan panitia Pilkades setempat.

AKBP Handono meminta para personel melakukan pencegahan sedini mungkin potensi gangguan Kamtibmas di masing-masing desa termasuk potensi munculnya praktik politik uang jelang pemilihan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tulungagung Eko Asistono memastikan persiapan Pilkades memasuki tahap akhir. Seluruh kebutuhan logistik juga sudah disiapkan masing-masing panitia Pilkades.

Sebelumnya Pilkades Serentak digelar Selasa 30 November besok di 14 desa dari 11 kecamatan di Tulungagung. Ada 125 TPS yang tersebar di 14 kecamatan dengan Desa Campurdarat menjadi yang terbanyak TPS-nya dengan 17 titik dan DPT 7 ribu orang. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x