Home Kesehatan RSUD Mardi Waluyo Usulkan Tempat Karantina Di Rusun Yonif 511 Dijadikan Safe House Ke Pemkot Blitar
RSUD Mardi Waluyo Usulkan Tempat Karantina Di Rusun Yonif 511 Dijadikan Safe House Ke Pemkot Blitar

RSUD Mardi Waluyo Usulkan Tempat Karantina Di Rusun Yonif 511 Dijadikan Safe House Ke Pemkot Blitar

0

MayangkaraNews.com . RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar mengusulkan tempat karantina di Rusun Yonif 511 dijadikan “Safe House” ke Pemkot Blitar untuk pasien Covid-19 yang kondisinya sudah membaik.

Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Ramiadji mengatakan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar mengusulkan tempat karantina di Rusun Yonif 511 bisa dijadikan “Safe House” bagi pasien Virus Corona yang kondisinya membaik.

Ramiadji mengatakan selain sebagai antisipasi lonjakan pasien Covid-19, Safe House ini juga untuk mengurangi penumpukan pasien di rumah sakit.

Menurutnya, itu dikarenakan adanya penerapan one gate system atau rujukan satu pintu dalam penanganan pasien Covid-19 di Jawa Timur, sehingga pasien Covid-19 dari luar daerah di Jatim bisa dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Ia mengatakan saat ini kapasitas di RSUD Mardi Waluyo masih aman, namun tetap perlu adanya antisipasi.

Meski perawatan pasien dipindahkan, Ramiadji menjamin pengawasan oleh Tim Kesehatan tetap dilakukan di Safe House itu.

Ramiaji menambahkan daya tampung ruang isolasi di RSUD Mardi Waluyo dengan penanganan khusus sebanyak 40 pasien, sementara ruang isolasi utama standar penanganan Covid-19 dengan tekanan negatif hanya menampung 23 pasien.

Walikota Blitar, Santoso mengatakan Pemkot Blitar masih membahas terkait usulan itu. Menurutnya, pembentukan Safe House prosesnya panjang & rumit.

Santoso menambahkan adanya usulan pembentukan Safe House di tempat karantina Rusun Yonif 511 karena jumlah penghuni atau pemudik yang dikarantina sudah berkurang banyak.

[foto suasana Rusun Yonif 511 Kota Blitar yang sudah ditutup & tidak aktifitas atau sudah tidak terlihat orang sama sekali. Foto diambil Rabu 8 Juli 2020, kiriman Alif melalui Grup Facebook M101. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial