Home Agama Rukyatul Hilal Penentuan 1 Ramadhan Di Kabupaten Blitar Dilaksanakan Di Bukit Banjarsari Wonotirto
Rukyatul Hilal Penentuan 1 Ramadhan Di Kabupaten Blitar Dilaksanakan Di Bukit Banjarsari Wonotirto

Rukyatul Hilal Penentuan 1 Ramadhan Di Kabupaten Blitar Dilaksanakan Di Bukit Banjarsari Wonotirto

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Tahun ini pelaksanaan Rukyatul Hilal penetapan 1 Ramadhan 1440 Hijriah dilaksanakan di Bukit Banjarsari Wonotirto atau biasa disebut Bukit Soeharto pada Minggu 5 Mei 2019 mendatang.

“Pemantauan hilal tahun ini secara resmi hanya dilakukan di Bukit Banjarsari Wonotirto karena beberapa kali pemantauan hilal di Pantai Serang tidak terlihat. Pemantauan hilal di Bukit Banjarsari Wonotirto sudah disetujui Kanwil sebagai tempat Rukyatul Hilal yang resmi dan sebagai salah satu lokasi untuk pertimbangan Sidang Isbat dari Pemerintah. Bukit Banjarsari sudah dikaji Tim Hisab Rukyat atau BHR yang dinilai sangat strategis untuk dijadikan lokasi pemantauan hilal dan lebih bagus daripada Pantai Serang yang beberapa tahun terakhir hilal tidak nampak,” jelas Jamil Mashadi Humas Kementrian Agama Kabupaten Blitar.

Jamil menambahkan, Badan Hisab Rukyat atau BHR Kabupaten Blitar dan BHR lain dalam wilayah kerja Kediri yang akan melakukan pemantauan hilal di Bukit Banjarsari diantaranya dari wilayah kerja Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Tulungangung dan Nganjuk. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial