Home Hukum & Kriminal Rusuh Di Kota Blitar: Asprov PSSI Jatim Sudah Sampaikan Risiko Pertandingan Yang Berlangsung Di Tempat Netral & Tanpa Penonton
Rusuh Di Kota Blitar: Asprov PSSI Jatim Sudah Sampaikan Risiko Pertandingan Yang Berlangsung Di Tempat Netral & Tanpa Penonton

Rusuh Di Kota Blitar: Asprov PSSI Jatim Sudah Sampaikan Risiko Pertandingan Yang Berlangsung Di Tempat Netral & Tanpa Penonton

0

MayangkaraNews.com . Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menyatakan pertandingan Arema vs Persebaya dalam Piala Gubernur Jatim 2020 di Blitar sudah sesuai hasil rapat koordinasi pengamanan atau Rakor PAM.

Pertandingan semifinal antara Persebaya dengan Arema ini rencana awal akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, namun menjelang pertandingan Panitia Pelaksana di Bangkalan menyatakan tidak sanggup.

Karena itulah digelar Rakor PAM yang dihadiri Asprov PSSI Jatim, perwakilan seluruh kesebelasan & Polda Jatim, pada Minggu 16 Februari 2020. Hasilnya, pertandingan diputuskan berlangsung di Stadion Supriyadi Kota Blitar.

Kata Amir, hasil Rakor PAM menyatakan pertandingan harus dilaksanakan di tempat netral & tanpa penonton. Lalu terpilih Blitar & pihaknya juga sudah negosiasi stasiun TV untuk menyiarkan langsung pertandingan.

Asprov PSSI & Panitia Pelaksana pertandingan, kata Amir, telah merencanakan & melaksanakan pertandingan itu dengan maksimal, sehingga pertandingan Persebaya vs Arema Selasa 18 Februari 2020 sore berjalan lancar dengan hasil 4-2 untuk kemenangan Persebaya.

Amir menegaskan di luar pertandingan, bukan termasuk domain Asprov PSSI Jatim. Menurutnya, antisipasi dari panitia pelaksana sudah dilakukan agar pertandingan tetap bisa dinikmati, dengan cara menyiarkan langsung.

Lalu untuk suporter yang tetap datang, kata dia, disediakan nonton bareng di tempat yang terpisah.

Sebenarnya, menurut Amir, Asprov PSSI Jatim sudah menyampaikan risiko pertandingan yang berlangsung di tempat netral & tanpa penonton, saat menghadiri Rakor PAM. Diakuinya yang di dalam stadion akan dengan mudah dikendalikan, tetapi tidak di luar stadion. [e100-dhany]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial