Home Hukum & Kriminal Rusuh Suporter Di Blitar : Korban Luka-luka & Perlu Perawatan Sepenuhnya Ditanggung Pemprov Jatim
Rusuh Suporter Di Blitar : Korban Luka-luka & Perlu Perawatan Sepenuhnya Ditanggung Pemprov Jatim

Rusuh Suporter Di Blitar : Korban Luka-luka & Perlu Perawatan Sepenuhnya Ditanggung Pemprov Jatim

0

MayangkaraNews.com . Sekretaris Daerah Pemprov Jatim, Heru Tjahjono, mewakili Gubernur Jatim menyampaikan penyesalan atas peristiwa kerusuhan suporter di Blitar, Selasa 18 Februari 2020.

Heru mengatakan Pemprov Jatim memohon maaf kepada masyarakat Blitar atas terjadinya insiden itu & berterima kasih kepada aparat yg menurutnya telah cepat serta sigap bertindak di lapangan.

Kata Heru, pihaknya akan mengevaluasi untuk masa yang akan datang. Jika ada korban yang terluka & perlu perawatan, ia menegaskan, sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemprov Jatim.

Selain itu, kata dia, bila ada kerusakan tanaman, sawah, kebun serta warung yang mungkin belum sempat terbayar, Pemprov Jatim menugaskan Bakesbangpol Provinsi Jatim untuk menyelesaikannya. Sementara untuk pelaku insiden, sepenuhnya diserahkan kepada aparat penegak hukum atau Kepolisian.

Untuk memastikan korban & kerugian lain, Selasa malam pihaknya melakukan rapat. Rapat di salah satu restoran di Surabaya ini dihadiri Sekda Pemprov Jatim, Polda Jatim, Asprov PSSI Jatim, juga perwakilan pihak Persebaya sebagai tim yang akan menjadi tuan rumah final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis 20 Februari 2020.

Berkaitan sejumlah kendaraan yang dirusak pada saat kerusuhan antara suporter Arema & Persebaya di Blitar, Heru menegaskan, Pemprov Jatim masih mengumpulkan data. Termasuk korban yang luka-luka. [e100-dhany]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial