Home Lang Lang Kota Saat New Normal, Pengunjung Tempat Wisata Di Kota Blitar Dibatasi Maksimal 40 Persen
Saat New Normal, Pengunjung Tempat Wisata Di Kota Blitar Dibatasi Maksimal 40 Persen

Saat New Normal, Pengunjung Tempat Wisata Di Kota Blitar Dibatasi Maksimal 40 Persen

0

MayangkaraNews.com . Saat New Normal, pengunjung tempat wisata di Kota Blitar akan dibatasi maksimal 40 persen per harinya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan terkait dibukanya kembali tempat wisata di Kota Blitar nantinya akan ada pembatasan pengunjung maksimal 40 persen.

Misalnya, kata dia, di hari biasanya ada 100 pengunjung, maka saat New Normal hanya memperbolehkan 40 pengunjung yang masuk. Begitu pun jam operasional juga dibatasi.

Menurutnya, ini dilakukan guna mencegah adanya kerumunan massa di masa pandemi Virus Corona ini.

Selain itu, tambahnya, setiap tempat wisata wajib menyiapkan sarana & prasana protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ini, Pemkot Blitar masih membahas hal itu di aturan Perwali, termasuk sanksi tegas bagi pelanggar aturan New Normal.

Kepala Disparbud Kota Blitar, Tri Iman mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan sarana & prasarana protokol kesehatan di tempat wisata, seperti wastafel untuk cuci tangan serta hand sinitizer.

Nantinya, kata Tri, jika sarana prasarana sudah siap, maka pihaknya akan mengusulkan ke Gugus Tugas untuk dibukanya kembali tempat wisata. [foto dari Aan Oliverda, 18 Maret 2020. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial