1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Sales Biskuit asal Ponggok Blitar, Ditangkap Polisi Karena Mencuri Uang Milik Pelanggannya
Sales Biskuit asal Ponggok Blitar, Ditangkap Polisi Karena Mencuri Uang Milik Pelanggannya

Sales Biskuit asal Ponggok Blitar, Ditangkap Polisi Karena Mencuri Uang Milik Pelanggannya

0

MayangkaraNews.com . WR seorang sales biskuit asal Ponggok Kabupaten Blitar ditangkap polisi karena mencuri uang milik pelanggannya. Total uang di curi senilai 64 juta rupiah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, WR laki-laki (27) seorang sales makanan asal Desa Jatilengger RT 05 RW 04 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar ditangkap polisi Polres Blitar Kota karena melakukan pencurian uang, senilai 64 juta milik Rohmiati perempuan (49) asal Gandekan Wonodadi Kabupaten Blitar.

AKBP Yudhi menjelaskan, dari keterangan korban peristiwa pencurian itu bermula saat korban dan tersangka yang merupakan sales produk makanan sering bertemu. Tersangka sering ke rumah korban untuk menawarkan produk berupa biskuit kaleng, minuman kemasan dan lain-lain.

Kemudian pada tanggal 27 April 2021, korban bersama dengan tersangka melakukan transaksi transfer di salah satu ATM yang ada di Desa Kunir Kabupaten Blitar. Saat korban melakukan transaksi membuka rekeningnya, tersangka melihat dan menghafal PIN ATM korban.

Kemudian besoknya, tersangka mendatangi rumah korban lagi saat dirumah korban, tersangka melihat ATM korban tergelatak di meja akhirnya diambil dan ditukar dengan ATMnya yang berwarna sama dengan milik korban. Tersangka melakukan penarikan uang di ATM korban hingga total 64 juta.

Sementara itu, WR mengaku uang yang diambil dari rekening milik korban digunakan untuk bisnis trading.

AKBP Yudhi menambahkan, tersangka terancam dijerat pasal Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial