Home Hukum & Kriminal Samanhudi Anwar Sudah Dimintai Keterangan Polisi Terkait Aduan Penipuan Yang Diduga Dilakukan Walikota Blitar Santoso
Samanhudi Anwar Sudah Dimintai Keterangan Polisi Terkait Aduan Penipuan Yang Diduga Dilakukan Walikota Blitar Santoso

Samanhudi Anwar Sudah Dimintai Keterangan Polisi Terkait Aduan Penipuan Yang Diduga Dilakukan Walikota Blitar Santoso

0

MayangkaraNews.com . Samanhudi Anwar sudah dimintai keterangan dari penyidik Reskrim Polres Blitar Kota terkait aduan penipuan & penggelapan yang diduga dilakukan oleh Walikota Blitar, Santoso.

Kuasa Hukum Samanhudi Anwar, Joko Trisno mengatakan terkait aduannya ke polisi terhadap Walikota Blitar Santoso & Mukhroji tentang dugaan penipuan & penggelapan dana Rp 600 juta untuk pengurusan administrasi Kampus Putera Sang Fajar pada tahun 2016 lalu, kliennya Samanhudi Anwar sudah dimintai keterangan atau klarifikasi pihak penyidik Reskrim Polres Blitar Kota pada Kamis 13 Agustus 2020 siang.

Menurutnya, ada 15 pertanyaan yang diajukan tim penyidik ke kliennya, seperti benarkah Samanhudi Anwar melakukan pengaduan & memberikan kuasa kepada Joko Trisno untuk menindaklanjuti kasus ini atau bukan.

Samanhudi Anwar diperiksa 2 orang penyidik dari Reskrim Polres Blitar Kota di Lapas Kelas 2B Blitar. Terkait kelanjutan proses hukum ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo membenarkan pihak penyidik sudah mengklarifikasi kepada Samanhudi Anwar pada Kamis 13 Agustus 2020. Penyidikan bertujuan untuk memastikan pengaduan Samanhudi itu.

Menurutnya, kasus ini masih akan ditangguhkan dahulu karena sesuai STR Kapolri, apabila ada kasus yang berhubungan dengan calon yang maju pada Pilkada Serentak harus ditangguhkan untuk menjaga kondusifitias daerah.

Sebelumnya, Walikota Blitar Santoso diadukan mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar ke Polres Blitar Kota terkait dugaan penipuan & penggelapan dana Rp 600 juta untuk pengurusan administrasi Kampus Putera Sang Fajar pada tahun 2016 lalu. [foto-foto dari googleimage. dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial