Home Ekonomi Sampai Akhir 2018, 35 % Koperasi Di Kabupaten Blitar Belum Memiliki Nomor Induk Koperasi
Sampai Akhir 2018, 35 % Koperasi Di Kabupaten Blitar Belum Memiliki Nomor Induk Koperasi

Sampai Akhir 2018, 35 % Koperasi Di Kabupaten Blitar Belum Memiliki Nomor Induk Koperasi

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Dari 449 Koperasi aktif di Kabupaten Blitar, sampai akhir Desember 2018 sebanyak 284 Koperasi telah memiliki Nomor Induk Koperasi atau NIK dari Pemerintah Pusat sebagai tanda Koperasi itu aktif dan telah memenuhi syarat administrasi Koperasi.

“Sekitar 35 persen Koperasi yang belum memiliki NIK diantaranya ada beberapa Koperasi yang sedang proses melengkapi berkas dan beberapa diantaranya masih belum mengurus karena masih akan melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai syarat wajib penertiban NIK Koperasi. Pengajuan penerbitan NIK dibatasi maksimal pada Juni 2019. Apabila sampai batas waktu itu tidak mengurus, mereka tidak bisa mendapat bantuan dari Pemerintah seperti diklat, pembinaan dan bantuan dana,” jelas Didik Wahyudi Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar.

Didik menambahkan, karena proses kepengurusan NIK cukup rumit , beberapa berkas yang diajukan sempat dikembalikan karena belum lengkap atau belum memenuhi syarat. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial