Home Lang Lang Kota Sampai Batas Akhir Pendaftaran, 57 Orang Daftar Jadi Anggota PPK. Kota Blitar Butuh 15 PPK
Sampai Batas Akhir Pendaftaran, 57 Orang Daftar Jadi Anggota PPK. Kota Blitar Butuh 15 PPK

Sampai Batas Akhir Pendaftaran, 57 Orang Daftar Jadi Anggota PPK. Kota Blitar Butuh 15 PPK

0

MayangkaraNews.com . Sampai batas akhir pendaftaran, sebanyak 57 orang mendaftarkan diri menjadi anggota PPK.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib mengatakan hari terakhir pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Jum’at 24 Januari 2020 hingga jam 1 siang, sudah ada 57 orang yang mendaftar.

Kata dia, 57 orang itu di antaranya 16 orang dari Kecamatan Kepanjenkidul, 18 orang dari Kecamatan Sananwetan & 23 orang dari Kecamatan Sukorejo.

Habib menjelaskan jumlah ini sudah mencukupi kebutuhan PPK di Kota Blitar sehingga pihaknya tidak akan melakukan perpanjangan pendaftaran PPK.

Habib menuturkan setelah tahapan ini dilakukan seleksi administrasi pada Sabtu hingga Senin 25-27 Januari 2020, sementra pengumuman pada Selasa-Rabu 28-29 Januari 2020 nanti melalui sosial-media KPU Kota Blitar.

Ketua Bawaslu Kota Blitar, Bambang Arintoko mengatakan dalam rangka pengawasan tahapan rekrutmen ini pihaknya melakukan pengawasan secara langsung sistem rekrutmen ini. Bambang berharap KPU Kota Blitar bisa melaksanakan sesuai dengan regulasi.

Sebelumnya, kebutuhan petugas PPK di setiap kecamatan dibutuhkan 5 orang. Sehingga di Kota Blitar yang memiliki 3 kecamatan dibutuhkan 15 petugas PPK. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial