Home Lang Lang Kota Sampai Hari Ke-5 Verifikasi Faktual Calon Perseorangan, KPU Kota Blitar Sudah Capai 30 Persen
Sampai Hari Ke-5 Verifikasi Faktual Calon Perseorangan, KPU Kota Blitar Sudah Capai 30 Persen

Sampai Hari Ke-5 Verifikasi Faktual Calon Perseorangan, KPU Kota Blitar Sudah Capai 30 Persen

0

MayangkaraNews.com . Sampai hari ke-5 pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan, KPU Kota Blitar sudah mencapai 30 persen atau sekitar 12.600 lebih.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib mengatakan sampai dengan Selasa 30 Juni 2020 atau hari ke-5 pelaksaan verifikasi faktual dari ketiga bakal calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 sudah mencapai 30 persen atau sekitar 12.600 lebih.

Menurut Khabib, data ini meliputi data yang pendukungnya bisa ditemui & tidak bisa ditemui.

Nantinya, bagi pendukung yang tidak bisa ditemui, per 3 hari pihaknya akan berkoordinasi dengan bakal calon agar pendukung bisa melaksanakan verifikasi faktual.

Habib menjelaskan ada 4 rangkaian yang dilakukan dalam pelaksanaan verifikasi faktual. Di antaranya, pendukung ditemui secara langsung dengan tatap muka, pendukung dikumpulkan bakal calon, pendukung dapat mendatangi PPS & bisa melalui teknologi virtual.

Sementara untuk kendala hingga saat ini tidak ada. Kata dia, rata-rata jumlah verifikasi faktual sementara dari ketiga bakal calon itu sekitar 4.000.

Ia menambahkan pelaksanaan verifikasi faktual sudah dimulai sejak Jum’at 26 Juni 2020 lalu. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial