Home Agama Sampai Mei Kemarin, Permohonan Dispensasi Kawin Di Pengadilan Agama Tulungagung Capai 178 Berkas
Sampai Mei Kemarin, Permohonan Dispensasi Kawin Di Pengadilan Agama Tulungagung Capai 178 Berkas

Sampai Mei Kemarin, Permohonan Dispensasi Kawin Di Pengadilan Agama Tulungagung Capai 178 Berkas

0

MayangkaraNews.com . Mulai Januari sampai Mei 2020 permohonan dispensasi kawin yang masuk di Pengadilan Agama Tulungagung sudah mencapai 178 berkas, jumlah ini naik lebih dari 2 kali lipat dibanding tahun lalu di periode yang sama.

Humas Pengadilan Agama Tulungagung Nuril Huda mengatakan periode Januari sampai Mei 2020 jumlah berkas permohonan dispensasi kawin yang masuk di Pengadilan Agama sudah mencapai 178 berkas, 30 persennya mengajukan dispensasi karena pasangan perempuannya hamil lebih dulu.

Nuril membandingkan di periode yang sama tahun lalu berkas permohonan yang masuk hanya 65 saja, artinya tahun ini ada lonjakan lebih dari dua kali lipat pasangan yang mengajukan dispensasi kawin. Nuril mencatat permohonan paling banyak masuk di bulan Januari dengan 72 berkas, selebihnya rata rata 15 sampai 30 berkas per bulan.

Nuril menegaskan acuan majelis hakim mengabulkan dispensasi kawin bukan semata perempuannya hamil duluan, namun lebih kepada kedua calon mempelai maupun orang tuanya sudah siap bila harus terjadi pernikahan.

Nuril menambahkan dari jumlah permohonan yang masuk itu 95 persennya dikabulkan Majelis Hakim. [Amir] (Foto Ilustrasi: JatimPos)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial