1. Home
  2. Kesehatan
  3. Satgas Covid-19 Tulungagung Belum Ambil Sikap Terkait Perpanjangan PPKM
Satgas Covid-19 Tulungagung Belum Ambil Sikap Terkait Perpanjangan PPKM

Satgas Covid-19 Tulungagung Belum Ambil Sikap Terkait Perpanjangan PPKM

0

MayangkaraNews.com . Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung belum mengambil sikap terkait perpanjangan PPKM sampai 8 Februari 2021. Satgas menunggu sampai tanggal 25 Januari nanti untuk mengambil keputusan ikut memperpanjang atau tidak.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat oleh pemerintah pusat kepada daerah-daerah yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Untuk Kabupaten Tulungagung, Maryoto belum memberikan kepastian apakah ikut menyesuaikan perpanjangan ini atau tidak, mengingat Tulungagung bukan menjadi daerah yang ditunjuk oleh Pemprov Jatim menerapkan PPKM.

Maryoto masih menunggu sampai tanggal 25 Januari nanti, karena akan dilakukan evaluasi menyeluruh soal kebijakan yang sudah diterapkan. Maryoto menekankan selain aspek kesehatan yang harus terus ditingkatkan, aspek ekonomi juga harus berjalan seimbang. Artinya bila dirasa tingkat penularan sudah terkendali maka sudah bisa dilakukan relaksasi untuk sektor ekonomi.

Mengutip Detik.com, pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang PPKM di Jawa-Bali sampai 8 Februari 2021. Keputusan ini diambil melihat situasi penularan Covid-19 yang belum juga turun terutama di daerah yang melakukan PPKM.

Untuk PPKM di Jatim, Pemprov masih melakukan evaluasi daerah mana saja yang akan menerapkan PPKM karena beberapa daerah yang sebelumnya melaksanakan PPKM sudah ada yang meningkat statusnya dari zona merah ke zona orange. [Foto klikwarta. Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial