1. Home
  2. Kesehatan
  3. Satgas Covid-19 Tulungagung Gencarkan Vaksinasi Lansia
Satgas Covid-19 Tulungagung Gencarkan Vaksinasi Lansia

Satgas Covid-19 Tulungagung Gencarkan Vaksinasi Lansia

0

MayangkaraNews.com . Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung terus berupaya mengejar target vaksinasi Covid-19 kalangan lansia bisa tercapai 40 persen, sebelum perpanjangan PPKM, Senin mendatang.

Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Ahmad Mugiyono mengatakan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Tulungagung sudah mencapai 51,6 persen dari target sasaran sekitar 800 ribu orang.

Angka ini sebenarnya sudah memenuhi salah satu syarat agar suatu daerah bisa turun dari level 3 ke level 2 dalam penerapan PPKM berdasarkan Inmendagri. Namun ada satu syarat lagi yang sampai saat ini belum bisa terpenuhi yaitu capaian vaksinasi lansia, karena saat ini baru 28,2 persen lansia yang sudah tervaksin dari 133 ribu sasaran.

Padahal syarat minimum untuk bisa turun level, capaian vaksinasi lansianya harus 40 persen dari target sasaran. Mugiyono menegaskan, satgas akan tetap berupaya di sisa waktu yang ada sebelum perpanjangan PPKM untuk mengejar target vaksinasi lansia sampai minimal 40 persen agar Kabupaten Tulungagung bisa turun ke level 2.

Kamis kemarin digelar rapat koordinasi antara satgas kabupaten dengan satgas kecamatan untuk percepatan vaksinasi lansia. Dinas Kesehatan sudah mendata jumlah lansia di seluruh desa dan kelurahan di Tulungagung yang belum divaksin.

Data ini akan diberikan ke seluruh desa dan kelurahan sekaligus disediakan vaksin sesuai dengan jumlah sasaran. Harapannya cara ini bisa mendongkrak capaian vaksinasi lansia minimal 40 persen dari total sasaran. [Foto ilustrasi. Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x