1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Satpol PP Kota Blitar Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling
Satpol PP Kota Blitar Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling

Satpol PP Kota Blitar Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling

0

MayangkaraNews.com . Satpol PP Kota Blitar akan berjaga di sejumlah titik yang berpotensi menjadi lokasi takbir keliling. Apabila ditemukan warga yang melakukan takbir keliling maka akan dibubarkan.

Plt Kasatpol PP Kota Blitar Hadi Maskun mengatakan, langkah ini dilakukan guna mencegah adanya kerumunan di masa pandemi dan kegiatan konvoi takbiran keliling sepeda motor maupun menggunakan kendaraan umum dan kendaraan bak terbuka yang meresahkan warga.

Hal ini menindaklanjuti larangan Pemerintah dan Surat edaran Walikota No. 405 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah. Pihaknya akan melakukan patroli bersama TNI-Polri untuk menjaga ketertiban umum, mulai dari wilayah perbatasan, perkampungan hingga pusat kota.

Hadi Maskun mengimbau, malam takbir bisa dilaksanakan di mushola atau masjid dengan mematuhi prokes seperti peserta terbatas, maksimal 10% dari kondisi normal. Pelaksanaannya juga dibatasi maksimal sampai jam 10 malam.

Nantinya jika ada masyarakat yang nekat melakukan takbir keliling, maka kegiatan akan dibubarkan dan mereka yang bersangkutan akan dilakukan pembinaan. Pihaknya juga melarang masyarakat menyalakan petasan ketika momen Idul Fitri. [foto ilustrasi. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial