Home Lang Lang Kota Satu Dari Tiga Bakal Paslon Pilwali Blitar 2020 Lewat Jalur Perseorangan Mengundurkan Diri
Satu Dari Tiga Bakal Paslon Pilwali Blitar 2020 Lewat Jalur Perseorangan Mengundurkan Diri

Satu Dari Tiga Bakal Paslon Pilwali Blitar 2020 Lewat Jalur Perseorangan Mengundurkan Diri

0

MayangkaraNews.com . Satu dari 3 bakal pasangan calon di Pilwali Blitar 2020 lewat jalur perseorangan, Sumari – Edi Widodo mengundurkan diri di hari terakhir penyerahan data dukungan perbaikan.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan Senin 27 Juli 2020 KPU Kota Blitar telah menerima surat pemberitahuan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya, penyerahan data dukungan perbaikan dari satu di antara 3 pasangan bakal calon persorangan Pilwali Blitar 2020, pasangan Sumari – Edi Widodo.

Umam mengatakan surat ini sebagai dasar pasangan itu tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, baik tahap dukungan perbaikan hingga tahap verifikasi faktual.

Sementara untuk 2 pasangan bakal calon perseorangan lainnya, pasangan Purnawan Buchori – Indri Kuswati & pasangan Lisminingsih – Teteng Rukmocondrono tetap melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Keduanya sudah menyerahkan data dukungan perbaikan & saat ini masih proses perhitungan.

Meskipun menurut laporan awal, kedua pasangan itu mampu memenuhi jumlah kekurangan. Selanjutnya, verifikasi administrasi akan dilakukan.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi tahap pertama di tingkat KPU Kota Blitar melalui rapat pleno terbuka, ketiga bakal pasangan calon perseorangan tidak memenuhi syarat atau di bawah batas minimal dukungan 11.355 untuk bisa maju di Pilwali Blitar 2020.

Umam merinci, Purnawan Buchori-Indri Kuswati mengumpulkan 5.883 dukungan, Lisminingsih-Teteng Rukmocondrono mengumpulkan 5.469 dukungan & Sumari-Edi Widodo mengumpulkan 1.987 dukungan.

Sehingga dari ketiga bakal calon perseorangan itu diperlukan proses perbaikan untuk memenuhi syarat minimal dukungan yang ditetapkan KPU. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial