Home Hukum & Kriminal Sebanyak 112 Pelajar SMP Ditegur Polisi Karena Tidak Menggunakan Helm
Sebanyak 112 Pelajar SMP Ditegur Polisi Karena Tidak Menggunakan Helm

Sebanyak 112 Pelajar SMP Ditegur Polisi Karena Tidak Menggunakan Helm

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Senin pagi (15/10/2018) Satlantas Polres Blitar Kota menggelar razia bagi pelajar yang pergi ke sekolah mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm.

“Dalam operasi yang mulai digelar pukul 06.00 WIB sampai pukul 07.30 WIB ini, polisi berhasil mengamankan sebanyak 112 pelajar yang tidak mematuhi ketentuan berkendara. Pelanggaran yang ditemukan diantaranya, tidak memakai helm saat berkendara, tidak memilik SIM, serta motor yang tidak sesuai standart atau dimodifikasi. Ke 112 pelajar ini kemudian mendapat pembinaan serta sosialisasi tentang bahaya berkendara tidak menggunakan helm. Banyaknya pelajar yang terjaring razia ini, merupakan kesalahan orang tua yang membiarkan anak belum cukup umur mengendarai sepeda motor ke sekolah sendirian, namun belum memiliki SIM dan tidak menggunakan helm ketika berkendara. Karena itu kami menghimbau kepada semua orang tua untuk mengantar putra-putrinya ke sekolah. Namun jika tidak bisa mengantar, lebih baik orang tua membiasakan anak-anaknya menggunakan sepeda ke sekolah,” jelas Akp Bayu Halim Kasatlantas Polres Blitar Kota.

Akp Bayu menambahkan, setelah menindak ratusan pelajar yang tidak menggunakan helm ini, pihaknya menggelar sosialisasi bahaya mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm ke MTS Sumberjo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial