Home Hukum & Kriminal Sebelum Ajukan Raperda Baru, DPRD Minta Pemkot Blitar Fokus Dengan Raperda Yang Telah Diusulkan
Sebelum Ajukan Raperda Baru, DPRD Minta Pemkot Blitar Fokus Dengan Raperda Yang Telah Diusulkan

Sebelum Ajukan Raperda Baru, DPRD Minta Pemkot Blitar Fokus Dengan Raperda Yang Telah Diusulkan

0

MayangkaraNews.com . DPRD Kota Blitar meminta Pemkot Blitar fokus dengan raperda yang telah diusulkan, sebelum mengajukan raperda baru.

Anggota Bapem Perda DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi mengatakan terkait rencana Pemkot Blitar akan menuangkan aturan tata tertib bagi pesepeda di Peraturan Daerah (Perda) beberapa waktu lalu, pihaknya tidak mempermasalahkan, mengingat demi keselamatan pesepeda.

Namun Nuhan meminta Pemkot Blitar saat ini fokus dengan beberapa usulan raperda yang telah diusulkan.

Menurut Nuhan, sebelumnya ada 2 raperda yang diusulkan untuk dibahas bersama DPRD Kota Blitar.

Ia mengatakan sebaiknya usulan raperda itu segera dituntaskan sebelum beralih fokus ke raperda lain. DPRD Kota Blitar pasti menyetujui raperda apapun yang diusulkan Pemkot Blitar, dengan catatan untuk kebaikan masyarakat.

Nuhan mengatakan mekanisme raperda tidak singkat, harus melalui beberapa tahapan & uji publik untuk bisa menjadi Perda. Nantinya dalam Perda juga diatur jenis pelanggaran serta sanksi yang dikenakan bagi pelanggar Perda.

Sebelumnya, menindaklanjuti Peraturan Kementrian Perhubungan (Permenhub) Nomor 59 Tahun 2020 tentang aturan bagi pesepeda yang terbit beberapa waktu lalu, saat ini Pemkot Blitar sedang menyiapkan beberapa tahapan termasuk kajian dalam menyusun sejumlah regulasi atau aturan tata tertib bagi pesepeda.

Nantinya aturan itu akan dituangkan melalui Perda terkait jalur sepeda & infrastruktur pendukungnya, alat kelengkapan & keamanan bersepeda. [foto dari Nuhan Wahyudi. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial