Home Lang Lang Kota Sebelum Terjun Langsung Ke TPS, Ribuan Petugas KPPS Pilwali Blitar 2020 Akan Jalani Rapid Test
Sebelum Terjun Langsung Ke TPS, Ribuan Petugas KPPS Pilwali Blitar 2020 Akan Jalani Rapid Test

Sebelum Terjun Langsung Ke TPS, Ribuan Petugas KPPS Pilwali Blitar 2020 Akan Jalani Rapid Test

0

MayangkaraNews.com . 1.813 petugas KPPS Pilwali Blitar 2020 akan menjalani rapid test sebelum terjun langsung ke TPS. Nantinya jika ada yang reaktif, tidak ada pergantian, namun yang bersangkutan bisa menjalani isolasi mandiri.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat & SDM, Rangga Bisma Aditya mengatakan sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkada Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19, setiap anggota KPPS yang terpilih akan dilakukan rapid test Covid-19 sebagai bagian mencegah penyebaran Covid-19.

Nantinya, kata dia, jika ada KPPS hasil pemeriksaan dinyatakan reaktif, maka petugas KPPS itu harus menjalani isolasi mandiri. Sehingga pihaknya tidak akan merekrut kembali cadangan KPPS. Nantinya jika ada TPS yang kekurangan, maka pihaknya melibatkan staf KPU Kota Blitar.

Rangga menambahkan KPU Kota Blitar akan menggelar rapid test pada 26 hingga 28 November 2020 mendatang secara bertahap. [foto ilustrasi, dari kompascom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial