Home Lang Lang Kota Sejak Awal Pandemi Covid-19, 5 Ratusan Tenaga Kerja Di Tulungagung Terkena PHK
Sejak Awal Pandemi Covid-19, 5 Ratusan Tenaga Kerja Di Tulungagung Terkena PHK

Sejak Awal Pandemi Covid-19, 5 Ratusan Tenaga Kerja Di Tulungagung Terkena PHK

0

MayangkaraNews.com . Sejak awal pandemi Covid-19 melanda hingga saat ini. 588 tenaga kerja di Tulungagung di PHK oleh perusahaannya.

Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung, Eko Kennis Yulianto mengatakan sejak awal pandemi Covid-19 banyak #perusahaan yang terdampak dari segi finansial dan operasionalnya, hingga membuat beberapa perusahaan di Tulungagung melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada karyawannya.

Eko mencatat sampai hari Jumat (25/09/2020), ada 588 tenaga kerja dari enam perusahaan di Tulungagung yang terkena #PHK. Enam perusahaan ini rata-rata bergerak di bidang jasa transportasi, garmen dan industri logam. Eko mengaku sudah memberi bantuan berupa nominal 200 ribu per bulan kepada tenaga kerja yang di PHK itu, untuk mengurangi beban dari tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan.

Eko juga meminta perusahaan yang mem-PHK tenaga kerjanya harus memberikan bantuan juga, bisa berupa sembako atau nominal uang untuk meringankan beban #ekonomi mereka yang terdampak PHK. [Foto ilustrasi dari Ekrut. Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial