1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Sejumlah Perjalanan Kereta Daop 7 Madiun Batal, Imbas Banjir di Jawa Barat
Sejumlah Perjalanan Kereta Daop 7 Madiun Batal, Imbas Banjir di Jawa Barat

Sejumlah Perjalanan Kereta Daop 7 Madiun Batal, Imbas Banjir di Jawa Barat

0

MayangkaraNews.com . Sejumlah perjalanan kereta api di wiliyah daop 7 Madiun dibatalkan imbas banjir yang merendam jalur Kereta api di wiliyah Cikarang Jawa Barat pada Minggu kemarin.

Humas PT. Kereta Api Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, hujan deras yang melanda wilayah Jabodetabek pada Minggu pagi, membuat lintas kereta api di daerah Kedunggedeh hingga Lemahabang Cikarang Jawa Barat terendam banjir. Akibatnya seluruh perjalanan menuju maupun dari Jakarta terganggu.

Ixfan menyebutkan, saat ini ada 6 perjalanan kereta api yang melintas di daop 7 Madiun yang dibatalkan perjalanannya, namun untuk lintas Tulungagung dan Blitar hanya relasi Jakarta Gambir dengan KA Gajayana yang dibatalkan.

Ixfan menjelaskan, untuk penumpang yang memiliki tiket kereta itu, dapat membatalkan tiketnya 100 persen di loket offline atau di stasiun keberangkatan hingga 30 hari kedepan.

Sementara Wakil Kepala Stasiun Tulungagung Supanca mengatakan, perhari Senin ada 14 penumpang KAJJ tujuan Jakarta yang sudah membatalkan perjalanannya dengan jumlah pengembalian bea sebesar 6 juta, karena kereta tujuan Jakarta batal diberangkatkan.

Supanca juga menjelaskan, dari 14 penumpang tersebut merupakan penumpang kelas Eksekutif dan sebagian kelas Luxury Kereta api Gajayana yang dibatalkan akibat banjir yang merendam jalur Kedunggedeh sampai Lemah abang Cikarang Jawa Barat.

Sementara itu, hingga saat ini informasi perjalanan menuju dan dari Jakarta masih menunggu dari pusat. [Hazwi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x