1. Home
  2. Kesenian
  3. Sejumlah Sanggar Tari Di Kota Blitar Ditutup Sementara
Sejumlah Sanggar Tari Di Kota Blitar Ditutup Sementara

Sejumlah Sanggar Tari Di Kota Blitar Ditutup Sementara

0

MayangkaraNews.com . Sejumlah pemilik sanggar tari di Kota Blitar melakukan penutupan sementara. Penutupan sementara dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Satu diantara pemilik dan pelatih sanggar tari di Kota Blitar Nanik Lestari mengaku, mulai bulan November 2020, sanggar tari miliknya sudah tidak melakukan kegiatan latihan lagi. Tidak hanya sanggar miliknya, sejumlah sanggar lainnya, baik di Kota maupun Kabupaten Blitar memutuskan untuk menghentikan atau menutup sementara sanggarnya.

Keputusan itu sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup sanggar tari miliknya. Meski sebenarnya Nanik mengakui, protokol kesehatan bisa dilaksanakan namun hal itu tidak menjamin bisa menekan penyebaran Covid-19, karena setiap latihan tari mengharuskan pelatih untuk bersentuhan dengan muridnya. Penutupan sementara ini dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Seperti diketahui, sejak bulan Maret 2020, beberapa sanggar tari dan seni di Kota dan Kabupaten Blitar menutup sanggarnya akibat pandemi Covid-19. [Foto Liputan6. Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial