Home Lang Lang Kota Sejumlah Sekolah Di Blitar Usulkan Ada Bantuan Internet Dari Pemerintah Untuk Dukung Siswa Belajar Dari Rumah
Sejumlah Sekolah Di Blitar Usulkan Ada Bantuan Internet Dari Pemerintah Untuk Dukung Siswa Belajar Dari Rumah

Sejumlah Sekolah Di Blitar Usulkan Ada Bantuan Internet Dari Pemerintah Untuk Dukung Siswa Belajar Dari Rumah

0

MayangkaraNews.com . Sejumlah sekolah di Blitar mengusulkan ada bantuan internet dari pemerintah untuk mendukung siswa belajar dari rumah.

Kepala SMKN 2 Blitar, Joko Marsono mengatakan seharusnya pemerintah daerah juga perlu memperhatikan bantuan di bidang pendidikan yang turut terdampak adanya wabah pandemi Virus Corona ini dengan menyediakan internet gratis bagi para siswa selama mengikuti pembelajaran jarak jauh, berupa fasilitas internet gratis di masing-masing Kantor Desa atau Kantor Kelurahan.

Pihak Desa atau Kelurahan dapat mengatur ataupun membuat jadwal belajar bagi siswa secara bergantian apabila dapat menyediakan fasilitas internet gratis, sehingga para siswa dapat merasakan fasilitas itu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya, saat ini bantuan masih terpaku di bidang ekonomi atau berupa sembako untuk masyarakat saja, padahal seharusnya pemerintah daerah juga perlu memperhatikan para siswa yang membutuhkan bantuan internet gratis untuk menunjang kegiatan belajar secara daring.

Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan fasilitas internet dapat mempermudah siswa dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring.

Waka Kesiswaan SMKN 1 Panggungrejo, Teguh Santoso mengatakan jaringan internet menjadi faktor utama dalam pembelajaran melalui sistem daring.

Menurutnya, kondisi geografis daerah pinggiran yang ada di wilayah pegunungan memang cukup susah untuk mendapatkan sinyal internet sehingga menghambat proses pembelajaran bagi siswa.

Teguh menjelaskan ada sekitar 20 persen siswa di sekolahnya yang tidak dapat atau kesusahan dalam mendapatkan akses internet, sebab sejumlah siswa itu berada di daerah yang lebih jauh dari jangkauan sinyal.

Seperti diketahui, sejak adanya pandemi Covid-19, proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dilaksanakan dengan sistem belajar dari rumah secara online atau daring. [foto ilustrasi, dari Tribunnewscom. dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial