Home Lang Lang Kota Sekitar 3 Ribu Pemilih Pemula Di Kabupaten Blitar Belum Lakukan Perekaman KTP
Sekitar 3 Ribu Pemilih Pemula Di Kabupaten Blitar Belum Lakukan Perekaman KTP

Sekitar 3 Ribu Pemilih Pemula Di Kabupaten Blitar Belum Lakukan Perekaman KTP

0

MayangkaraNews.com . Sekitar 3 ribu pemilih pemula di Kabupaten Blitar belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Divisi Perencanaan Data & Informasi KPU Kabupaten Blitar, Ruli Kustantik mengatakan data sementara untuk Pemilihan Bupati atau Pilbup Blitar 2020 ada sekitar 3 ribu pemilih pemula yang berusia 17 tahun pada 9 Desember 2020 nanti sehingga bisa menggunakan hak suaranya saat Pilbup Blitar pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Ruli, pemilih pemula ini belum bisa melakukan perekaman KTP-el karena usia yang belum mencukupi sehingga pihaknya terus berkoordinasi dengan Dispendukcapil Kabupaten Blitar terkait hal ini.

Solusi sementara, menurutnya, Dispendukcapil Kabupaten Blitar akan mengeluarkan surat keterangan khusus untuk pemilih pemula yang bisa digunakan sehari saat proses pemungutan suara 9 Desember 2020 nanti.

Ruli menambahkan sampai saat ini masih terus dilakukan perbaikan data pemilih hingga nanti ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap atau DPT pada Oktober 2020 mendatang. [foto ilustrasi, layanan adminduk keliling, dari Luhur. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial