1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Selama 3 Pekan Polres Blitar Menangkap 8 Pengedar Okerbaya
Selama 3 Pekan Polres Blitar Menangkap 8 Pengedar Okerbaya

Selama 3 Pekan Polres Blitar Menangkap 8 Pengedar Okerbaya

0

MayangkaraNews.com . Selama 3 pekan Satnarkoba Polres Blitar menangkap 8 pengedar tablet obat keras berbahaya atau okerbaya dan menyita barang bukti berupa 21 ribu lebih tablet okerbaya.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, selama 3 pekan terakhir ini pihaknya mengungkap 8 kasus peredaran obat keras berbahaya yang dilakukan oleh 8 tersangka pengedar okerbaya dan polisi menyita barang bukti sekitar 21 ribu tablet okerbaya.

Menurut Leonard, pengungkapan kasus peredaran tablet okerbaya ini berawal dari penyelidikan polisi terhadap pengedar tablet dobel L diwilayah Kabupaten Blitar.

Awalnya polisi menangkap pelaku yang mengedarkan tablet dobel L dengan jumlah kecil. Kemudian setelah dilakukan penyelidikan polisi mendapati seorang #bandar pil dobel L berinisial DD warga Desa Sawentar Kanigoro Blitar.

AKBP Leonard M Sinambela menjelaskan, dari hasil penyidikan polisi terhadap DD, Dia menjual pil dobel L dengan sistem ranjau. Pil dobel L yang dijual DD dikemas dalam berbagai ukuran, mulai dari paketan berisi lima butir, 10 butir, hingga 20 butir, tergantung permintaan pengedar di bawahnya.

Selain itu untuk menarik pelanggan mereka membungkus pil dobel L dalam kemasan ekonomis. Pil dobel L tersebut dibungkus kertas aluminium foil yang dijual minimal 5 butir per paket dan satu paket dijual dengan harga 10 ribu.

AKBP Leonard M Sinambela menambahakan, para pelaku ini saat ini sudah ditahan di Mapolres Blitar dan mereka dijerat dengan Pasal 196 dan 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun penjara. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x