1. Home
  2. Ekonomi
  3. Selama Pandemi Covid-19, Permintaan Ikan Koi dari Kabupaten Blitar Tinggi
Selama Pandemi Covid-19, Permintaan Ikan Koi dari Kabupaten Blitar Tinggi

Selama Pandemi Covid-19, Permintaan Ikan Koi dari Kabupaten Blitar Tinggi

0

MayangkaraNews.com . Selama pandemi Covid-19, Permintaan Ikan Koi dari Kabupaten Blitar tinggi. Sebagian permintaan datang dari luar kota hingga luar jawa.

Satu diantara petani ikan koi asal Selopuro Kabupaten Blitar Edy Susilo mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, permintaan ikan koi naik.

Jika sebelum pandemi permintaan atau pesanan koi hanya dari lokal Blitar, namun sejak pandemi Covid-19, pesanan ikan koi justru banyak dari luar daerah seperti Surabaya, Jogja bahkan ada dari luar Jawa seperti Sumatera. Kenaikan permintaan ini juga berimbas pada pendapatan petani Koi.

Edy Susilo mengatakan, jika sebelum pandemi dalam sebulan Ia mendapatkan keuntungan sekitar dua sampai tiga juta, maka selama pandemi, keuntungan naik hingga tujuh sampai sepuluh juta rupiah setiap bulan karena permintaan yang naik.

Dalam sebulan permintaan ikan koi bisa mencapai ratusan ekor baik untuk lokal seperti Blitar, Tulungagung maupun luar daerah dan luar jawa.

Hal yang sama disampaikan satu diantara pengepul ikan koi asal Kabupaten Blitar Indra. Menurut Indra, dirinya memulai menjadi pengepul ikan koi yang mengambil dari petani lokal untuk dijual lagi, dalam sebulan dirinya bisa meraup keuntungan diatas 7 juta rupiah dari usaha ini karena permintaan yang cukup tinggi utamanya dari luar daerah. [Foto ilustrasi. April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x